Kamis, 13 November 2014

JUST A SHORT STORY

Tersesat Di GAZA
Pasti ada maksud lain mengapa Tuhan memilihkan mimpi itu yang menghiasi tidurku malam ini. Ya .. mungkin, bisa jadi hanya sebatas iklan lewat saja, namun jika ku sambungkan dengan kejadian sebelumnya .. aku rasa ini seperti sebuah jawaban .. aku sendiri belum yakin akan hal itu, tapi tak ada salahnya jika aku turut merangkai kenyataan.
Kurasakan kehampaan dalam hidup ini, sebelumnya tak kuhiraukan sama sekali ketiadaan cinta dalam kisahku, karna bagiku itu terlalu sakit untuk memulainya lagi, aku pernah terjatuh dari sebuah pengharapan palsu, hanya semu, tak berlangsung lama .. ini yang membuatku tak sanggup lagi mengenal apa itu cinta. Yah .. memang tak seindah kisah kisah mereka, hubungan itu menyedihkan, seharusnya bukan hanya kesanggupan untuk merangkai mimpi yang indah, namun juga kesiapan untuk menerima perbedaan takdir dari apa yang telah direncanakan .. karna memang itu bukanlah kelebihan manusia .. hanya bisa merencanakan dan menerima apapun yang dikatakan Tuhan ..
Lebih dari seratus hari aku bertahan dalam kesepian .. yah .. menyedihkan, tapi ini cukup membuatku berfikir dan belajar apa arti kata cinta yang sebenarnya itu .. bukanlah sesuatu yang bisa dipilih .. apalagi untuk dibeli, bukan itu .. sungguh sadis apabila financial yang berbicara atas perasaan .. karna memang bukan itu yang dibutuhkan hati, berduka pun akan mampu dilakukan jika memang benar-benar tulus rasa itu ..
Kusadari aku sudah cukup keberatan dengan kesunyian ini, aku ingin hal yang baru, kasarannya aku memang sedikit iri dengan mereka yang bisa tersenyum karna hadirnya sebuah cinta .. meski sedikit berkurang keyakinanku akan indahnya hal itu .. aku juga ingin memilikinya .. aku berharap suatu saat nanti aku bisa merasakan seperti mereka .. yah .. lagi lagi itu hanya mimpi
Mimpi .. dan hanya mimpi .. namun berbeda dengan mimpiku kali ini .. entah karna apa kenapa dia yang hadir dalam mimpiku .. padahal tak sedikit pun aku memikirkan hal itu .. dikisahkan dalam sebuah konflik yang sangat rumit, yang seola-olah tak akan ada cerita akhir dari konflik ini .. mungkin akan terus berlanjut menjadi kisah tanpa sejarah, haha .. kisahku terjebak dalam konflik GAZA .. memang lagi booming-boomingnya berita ini .. semua media mengabarkan berbagai kejadian tentang satu negara ini .. hmm .. kayak Devina aja .. haha
Peranku sebagai wartawan disini .. haha ini mimpiku ;) yang sementara ini terwujud hanya dalam mimpi .. aku pergi ke GAZA dengan tujuan mencari berita untuk dikabarkan kepada rakyat Indonesia, agar banyak yang tahu dengan berjuta kepedulian yang diharapkan .. entah siapa anak kecil itu, aku berusaha melindunginya dari serangan Israel .. satu bom terlempar ke arah kami, dan sekejap aku meloncat berusaha menangkap anak kecil itu, setelah ledakan itu menghancurkan beberapa bangunan didepan mataku .. aku kembali tersadar dengan merangkul anak kecil itu .. entah juga siapa yang menolongku tiba-tiba saja aku telah berada pada sebuah tempat pengungsian yang penuh dengan korban-korban serangan Israel itu .. diujung kota GAZA yang penuh berlumuran darah disana-sini.
Masih tetap berada disebelah anak kecil itu, terkejutnya aku dengan hati bangga dan sedikit lega akan keadaan anak kecil itu yang selamat tanpa luka sedikit pun .. tak lama kemudian seorang laki-laki datang dengan membawa beberapa obat-obtan dalam kotak P3Knya menghampiri kita .. menanyakan bagian mana yang perlu diobati .. dan anehnya lagi aku mengenal dia .. sungguh hal yang membuatku tak percaya dan bertanya-tanya dalam hati .. kenapa ada dia ?? (o_O)
Huuft .. ini memang mimpi .. dan kisahnya pun sangat mudah berganti .. yang tadinya aku berada ditengah-tengah konflik GAZA, kini telah berganti pada sebuah perayaan yang mana dihadiri oleh banyak orang yang tak ku kenal seluruhnya. Aku hanya seorang diri dengan memegang segelas minuman, layaknya pada pesta-pesta umumnya. Dari kejauhan kulihat anak kecil yang tadinya bersamaku ditempat pengungsian sekarang telah berlari-larian dengan seorang laki-laki yang tadi pula. Mereka begitu terlihat sangat akrab .. seperti orang yang sudah lama kenal ..
Haaah … aneh sekali .. aku tak habis pikir .. kisah apalagi yang akan aku jalani kali ini. Anak itu melirik kearahku dan berhenti dari permainannya, tak lama kemudian setelah berfikir dengan memandangiku, seakan-akan dia telah mengingat wajahku, lalu menghampiriku .. “kakak .. makasih ya ..” ucapnya begitu lugu, “hah …???” aku tercengang harus menjawab apa , tak lama kemudian laki-laki itu juga turut menghampiriku .. dia tersenyum sebut saja Mr.F, “hey kamu .. makasih ya udah nyelamatin adekku” ujarnya. Aah, aku semakin bingung .. kujawab saja “iya .. sudah menjadi kewajibanku”
Eeiits .. gk hanya berhenti sampai situ aja nih .. hmm .. kita lanjut berkenalan satu sama lain .. hari semakin larut, sinar mega merah itu seakan pertanda kita harus berpisah dan pulang kerumah masing-masing .. tapi aku tak tahu dimana aku berada .. tak seorang pun yang kunal, dia pun mengantarkanku pada sebuah penginapan didekat situ .. aaiisssh sungguh aneh sekali .. sebenarnya aku terdampar ditempat mana sih ini …  tapi tak apalah .. kan ada yang menemani  
Sepetinya aku telah jatuh hati .. :3 ..entah dari mana rasa itu datang, dan entah sejak kapan pula rasa itu hadir .. secepat kedipan mata hari berlalu .. dengan kekuatan mimpi, semuanya bisa berubah seketika dalam sekejab, pagi menyapa dengan senyuman matahri yang dikelilingi lembut putihnya awan-awan yang berhamburan bebas diatas sana. Masih sama dengan orang yang kemaren, si Mr,F .. haha pagi ini dia kembali menyapaku dengan senyum .. hadeeh … tambah leleh nih .. udah udah .. selesai J biar gk jadi beneran .. tapi kalok emang bakal jadi kenyataan yaa apa boleh buat .. semua sudah ada yang ngatur ..

Haaah .. aku terbangun dengan penuh rasa tak jelas .. acakadul dech pokok e .. woy .. itu cuman mimpi kan .. hehe .. Bye bye :*   


Cenyiez :) (100814)

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com